Selasa, 12 Februari 2019

Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren di HP OPPO A37 Terbaru

oppo a37 apakah support smartfren ? - Bisakah kartu Smartfren 4G digunakan pada Oppo A37? Ternyata dengan izin yang dikeluarkan oleh APN sederhana ini, dimungkinkan untuk menggunakan pangsa Internet Smartfren di Indonesia. Berikut cara mengaktifkan kartu Smartfren pada ponsel OPPO A37.

Sekarang, kartu SmartFren 4G GSM dan 4G GSM Plus tidak dapat digunakan hanya pada Andromax SmartFren, jika mereka mematuhi spesifikasi LTE Band 5 (850 MHz) atau Band 40 (2300 MHz), Paket Internet Smartfren ini dapat digunakan pada semua smartphone yang mendukung spesifikasi ini.

Baca Juga : Vivo V11 Pro Review

oppo a37 apakah support smartfren

Namun, ada juga smartphone yang kompatibel dengan frekuensi sebelumnya tetapi belum mengaktifkan paket kuota Smartfren GSM 4G, salah satunya, Oppo A37, dapat segera diselesaikan dengan membuat berbagai konfigurasi APN untuk mengaktifkan Kartu Smartfren di OPPO. A37 seperti yang ditunjukkan di bawah ini. :

1.Buka Menu Settings, Pilih Opsi Dual SIM dan Mobile Network
2.Berikutnya Pilih SIM, lalu Access Point Names (APN)
3.Tekan tanda (+) yang berada di kanan atas. Dan isi access point dibawah ini

Name : Smartfren Internet
APN : Smartfren 
APN Type : Default, Supl
Proxy : Not Set
Port : Not Set
Username : smartfren
Password : smartfren
Server : Not Set
MMSC : Not Set
MMS Proxy : Not Set
MMS Port : Not Set
MCC : 510
MNC : 28
Authentication Type : PAP
APN Protocol : IPv4
Bearer : Not Set
Lalu tekan OK.

Saat mengatur APN Smartfren untuk perangkat Oppo A37 ini, berbagi Internet Smartfren dapat segera ditampilkan. Setelah mengaktifkan kartu smartfren, pengguna smartphone Oppo A37 yang menggunakan kartu boot Smartfren 4G GSM Plus akan menerima bonus berbagi internet 37 GB untuk sepanjang tahun.


Bonus transfer Internet pertama adalah 3 GB, bonus isi ulang kedua adalah 10 GB dan bonus Internet gratis berikutnya selama pembayaran (GIS) adalah 2 GB per bulan, setelah penyelesaian minimal Rp 60.000.

Semua bonus berlaku selama 30 hari dan dapat digunakan untuk total 24 jam. Sementara untuk kartu rumah GSM 4G Smartfren, pengguna dapat memilih dari paket berbagi internet yang ditawarkan mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 300.000
Comments


EmoticonEmoticon